Garmin mobile XT (fullversion)

By Java

Assalamualaikum.......jumpa kali ini saya akan memposting kembali tentang navigasi GPS untuk ponsel S60-v3 dan S60-v5 sebelum me-Instal program ini mohon untuk untuk meng-hack ponselnya terlebih dahulu(tuturial ada dimenu tips dan trik cara hack ponsel s60-v5 dan s60-v5) tanpa basa-basi langsung saja.

Garmin Mobile XT adalah aplikasi Nokia Symbian s60v3/s60v5 yang dirancang untuk navigasi di ponsel yang mempunyai dukungan GPS/A-GPS,dalam hal ini yaitu navigasi gratis (Navigasi tanpa pulsa GPRS dan tanpa lisensi penggunaan peta).Aplikasi ini menggunakan file map/peta yang di download secara penuh sebelum instalasi sehingga dalam penggunaannya sama sekali tidak membutuhkan koneksi GPRS,tanpa lisensi peta sehingga kita bisa melakukan navigasi GPS secara gratis.Ponsel nokia yang memiliki dukungan A-GPS seperti Nokia E71,N78,N86,N95,N97 mempunyai fitur Navigasi yang mendukung kegiatan kita seperti saat kita sedang Travelling,Touring,mencari keberadaan suatu tempat,dsb…Sistem kerja pada perangkat ini hampir sama dengan GPS standard yang ada di pasaran.Bedanya cuma pada ponsel menggunakan dukungan A-GPS yang disinkronkan dengan Nokia Map dimana terdapat kolaborasi antara data satelit dan data (Nokia Map) yang diambil lewat operator jaringan ke server penyedia peta lewat koneksi GPRS.Nah,sistem seperti inilah yang membuat kita berfikir panjang untuk menggunakan aplikasi GPS di ponsel Nokia karena traffik data dalam meloading peta yang lumayan besar sehingga biaya akses GPRS pun meningkat tajam.Namun,kini kita bisa memanfaatkan satu aplikasi berikut ini untuk bernavigasi tanpa biaya satu peser pun,namanya Garmin Mobile XT.Aplikasi ini sama halnya dengan nokia Map,namun dalam pemanfaatannya aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk meloading data peta karena aplikasi GPS ini bekerja dengan cara menampilkan peta yang telah disimpan.Jadi prinsip kejanya sama dengan GPS Garmin di Pasaran.Lantas bagaimana cara menginstall aplikasi ini di nokia s60v3 supaya aplikasi berbayar ini menjadi gratis alias Full version?
Untuk itu ikuti tutorial saya berikut ini:

Langkah 1 : Download File yang Dibutuhkan

Untuk GarminXT pilih salah satu file di atas,Selanjutnya download Peta lengkap se-Indonesia di bawah ini!!!

Langkah 2 : Menginstall Garmin XT

1. Ekstrak GarminXT.zip,hasil dari ekstrak adalah folder Garmin,GarminMobileXT.sis, dan Keygen.
2. Ekstrak PetaNavigasiNet.zip,masukkan file GMAPSUPP.IMG ke dalam folder Garmin di atas.
3. Copy folder Garmin dan Garmin.MobileXT.sis ke dalam kartu memori,setelah semua data terkirim/lengkap segera masukkan kartu memori tersebut ke dalam ponsel.
4. Instalasikan Garmin.MobileXT.sis
5. Coba aktifkan aplikasi Garmin yang sudah diinstall di ponsel untuk memastikan aplikasi sudah terinstall dengan baik.Setelah aplikasi GarminXT terinstall dengan baik,selanjutnya kita harus membuat crack buat aplikasi GarminXT ini biar bisa digunakan secara Full version.

Langkah 3 : Membuat Crack Garmin XT

Langkah-langkah di bawah ini merupakan cara ilegal,disini saya cuma ingin sharing untuk pembelajaran saja.Sebaiknya bila anda menggunakannya untuk kepentingan komersial sebaiknya anda membeli lisensi secara sah dari pengembang aplikasi Garmin Mobile XT.
=> Langkah-langkah membuat Crack untuk Garmin mobile XT:
- Buka aplikasi Garmin XT yang sudah terinstall di ponsel.
- Buka menu setting=>scroll ke bawah untuk membuka About














- Catatlah Card ID yang tertera di About Garmin Mobile XT.
- Selanjutnya silahkan anda buka file crack (Keygen) yang anda di dalam file GarminXT.zip yang download tadi.Hasil yang di dapat akan tampak seperti gambar di bawah.























- Kemudian setelah muncul tampilan disamping silahkan masukan Card ID yang tadi anda catat pada kolom Enter Your Unit ID here: kemudian klik tombol Generate (Jangan di close dulu Garmin Unlock Generator nya supaya kalau dibutuhkan masih bisa dipakai).
- Copy semua karakter yang muncul pada kolom Your GM XT device unlock code dan simpan dalam sebuah file text bernama sw.unl ingat apabila anda menggunakan notepad pastikan bahwa anda memilih all files ketika save supaya file yang dibuat setelah save bukan sw.unl.txt.
- Masukkan file sw.unl tersebut ke dalamfolder Garmin di kartu memori (Harus di dalam folder Garmin).Masukkan kembali kartu memori ke dalam ponsel.
Catatan : File sw.unl adalah file crack yang harus anda buat melalui proses di atas untuk mendapatkan akses aplikasi Full version.
Setelah langkah-langkah di atas selesai,segera jalankan aplikasi GarminXT.Apabila tidak ada masalah berarti anda sekarang sudah bisa menggunakan Garmin Mobile XT secara Full version.Selamat…sekarang anda dapat bernavigasi secara gratis 100%,tanpa pulsa GPRS dan tanpa membeli lisensi peta.



Sumber : Linggars.com